Buka 09:00 Tutup : 17.00
087878176659
087878176659
081210003362
D998F21C
abadiherbal@gmail.com
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Mengetahui Penyebab Rematik Pada Usia Muda

Rabu, Oktober 18th 2017.

Mengetahui Penyebab Rematik Pada Usia Muda

Penyebab rematik biasanya terbagi oleh beberapa jenis yang dapat menjangkit persendian dimanapun pada tubuh. Salah satu rematik yang sering dialami adalah reumatoid artritris. Bahkan, penyakit yang satu ini juga bisa dialami oleh yang berusia muda serta lebih banyak dialami para wanita usia muda.

Reumatoid artritis merupakan kondisi dari kekebalan tubuh yang secara keliru menyerang di bagian jaringan sendi. Dengan begitu sendi-sendi yang telah terserang tersebut berpotensi untuk mengalami peradangan. Biasanya, pada rematik jenis ini akan terdapat gejala awal.

Misalnya kaku sendi dan nyeri yang begitu sering muncul ketika anda bangun tidur pada pagi hari yang terasa panas dan merah. Bahkan lebih parahnya adalah sendi dapat menjadi bengkak. Ada juga sebagian orang mengeluhkan rasa kaku dan nyeri yang dialami dari rematik ini sangatlah mengganggu ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Untuk itu tidaklah mengherankan jika penyakit yang satu ini mempunyai potensi menganggu produktivitas usia muda, mulai dari usia 20 hingga 40 tahun. Sendi yang sudah terkena biasanya sendi-sendi yang kecil yang mana menyerang kaki, lutut, jari-jari tangan, serta kedua sisi dari tubuh kiri dan kanan, misalnya pada pergelangan tangan.

Nah apa sajakah yang menyebabkan rematik reumatoid artritris ini ? penyebab dari rematik pada usia muda ( reumatoid artritris ) ini sebenarnya belum dapat diketahui secara pastinya. Tetapi ada beberapa faktor yang dapat kemungkinan terkena penyakit reumatoid artritris ini. Berikut paparannya untuk anda.

  1. Genetika

Penyebab rematik yang pertama adalah terjadi karena keturunan. Jika anda mempunyai keluarga yang memang mengidap penyakit reumatoid artritis ini, maka dapat meningkatkan risiko untuk seseorang terkena reumatoid artritris ini.

  1. Jenis kelamin

Hal ini ternyata banyak dialami oleh para wanita jika dibandingkan dengan pria. Karena wanita mempunyai hormon estrogen. Hormon tersebut dapat terjadinya sistem imun tidak baik. Imun yang seharusnya berperan untuk melindungi tubuh, ternyata menyerang balik yang termasuk juga menyerang pada bagian sendi.

  1. Obesitas

Orang yang mempunyai berat badan yang lebih ( obesitas ) maka akan sangat rentan dalam terkena berbagai penyakit. Salah satu penyakit tersebut adalah radang sendi. Sendi seperti pinggul dan lutut bekerja dalam menopang berat pada tubuh.

Dengan begitu sendi di bagian ini tentunya akan merasakan berupa tekanan yang besar di saat seseorang sedang melakukan berbagai aktivitas. Obesitas dapat menyebabkan radang atau sakit di bagian sendi. Hal ini dikarenakan adanya tekanan atau beban yang berlebihan yang ditahan sendi.

  1. Merokok

Penyebab rematik berikutnya adalah merokok. Ketika seseorang merokok, maka akan dapat memicu terjadinya berbagai penyakit serta dapat meningkatkan terjadinya risiko reumatoid artritris.

  1. Terjadi karena faktor lingkungan

Faktor lingkungan juga dapat terkena penyakit reomatoid artritris ini. Faktor dari lingkungan dapat memicu infeksi bakteri atau virus pada seseorang yang memang lemah secara genetik. Dengan begitu akan menyebabkan sistem kekebalan pada tubuh akan salah arah serta dapat menyerang tubuh, dengan begitu akan terjadinya peradangan sendi.

Nah, untuk anda yang tidak ingin terkena penyakit rematik, maka anda perlu melakukan deteksi dini agar rematik mudah untuk diatasi. Anda juga harus menerapkan pola hidup yang sehat, baik itu pada makanan yang anda konsumsi maupun pada minuman. Berbagai paparan di atas semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda. Demikianlah pembahasan mengenai penyebab rematik.

Mengetahui Penyebab Rematik Pada Usia Muda

Sale
Rp 100.000
Sale
Rp 100.000
Best Seller
Obat Pemutih Kulit Alami (Suplemen Detox Silky Beauty)

4%

Rp 200.000 208.000
Sale
Obat Herbal Asam Urat Alami Menahun Dari Amerika (Legiron)

5%

Rp 188.000 198.000
Sale
Obat Herbal Diabetes Melitus Alami Impor (Glucoblock)

5%

Rp 188.000 198.000
Sale
Rp 115.000